Wednesday 9 October 2024

PARAH jugak ini.....

 Pesawat Garuda penerbangan Surabaya - Jakarta tadi pagi tadi telah tertunda gara2 Sumarno (Asal bojonegoro yg baru pertama kali naik pesawat) dgn tiket ekonomi, tapi naik dan duduk di kelas bisnes.


Budiyono (pemilik kursi bisnes): “Maaf pak... Ini kursi saya.”


Sumarno:

” kamu siapa ?”


Budiyono : 

”Saya penumpang yang duduk di sini pak..!”


Sumarno :

”Penumpang..? Aku penumpang juga, sama2 bayar..! sama2 penumpang, gak usah ngator-ngator"


Budiyono lapor ke pramugari.


Pramugari : 

“Maaf pak Sumarno.. bapak mestinya duduk di belakang.”


Sumarno : 

“kamu siapa.?”


Pramugari : 

“Saya pramugari.”


Sumarno:

“Pramugari itu apa?


Pramugari : 

“Pramugari itu yang melayani penumpang.”


Sumarno :

“ Oh, babu? Tak kira siapa, sudahlah tak usah nak uruskan oreng lain, cuci piring saja di belakang. Pokoknya aku enak duduk di sini saja. Kamu mau apa ?!!”


Pramugari habis akal, dia memanggil pilot.


Pilot: 

“Maaf pak, mestinya bapak duduk di belakang..!!”


Sumarno:

“kamu siapa ?”


Pilot : 

“Saya pilot pak.”


Sumarno : 

“Pilot itu apa?”


Pilot : 

“ Pilot itu yg mengemudikan pesawat ini”


Sumarno : 

“ Oh sopir...?” Tak kira siapa, bajunya seperti seragam LLAJ, pake topi, e taunya sopir. Pokoknya aku tak mau pindah. Sekarang kamu mau apa ?


Suteja orang asli madura yang baru masuk pesawat mendengar ribut² bertanya pada pilot, kemudian dia mengangguk² & mendekati Sumarno sambil membisikkan sesuatu di telinganya, Sumarno tiba2 bangkit sambil mengomรฉl :


“ Dasar sopir gila, babu tak punya otak, untung ada bapak Suteja ini yg ngasih tau saya. Klo ndak, aku ndak sampe jakarta.


Sumarno pun pindah ke belakang, 

Pilot merasa takjub, dia bertanya pada Pak Suteja :

“Apa sih yg bapak bisikkan, kok tiba² dia sukarรฉla pindah kursi?”


Suteja menjawab  : 

“ Saya tanya, bapak mau kemana? Dia jawab mau ke JAKARTA.

Saya bilang anda salah duduk ... kalau mau ke JAKARTA duduknya harus di BELAKANG.....  yang di 

_DEPAN itu tujuannya ke Kalimantan๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›





No comments:

Post a Comment